» » Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep Menghadiri Kampanye Akbar HMR Ber AURA Di Karimun

SERUMPUN FM.Karimun - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menghadiri kampanye akbar pasangan HMR ber AURA pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, nomor urut dua, Muhammad Rudi-Aunur Rafiq yang digelar di Komplek Telaga Mas, kediaman pribadi Aunur Rafiq, Kelurahan Sungai Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Senin, 7 Oktober 2024.

Kehadiran Putra bungsu Presiden Joko Widodo didampingi oleh calon Gubernur Kepri, Muhammad Rudi (HMR) di Kabupaten Karimun Bumi Berazam menggunakan kapal Alfa Ocean IX, tiba di Pelabuhan Internasional Karimun pukul 10.10 WIB. yang disambut langsung oleh calon Wakil Gubernur, Aunur Rafiq kemudian pemasangan tanjak sebagai tradisi masyarakat melayu dalam menyambut tamu. Dan disemarakkan oleh penampilan kesenian tradisional Reog, Barongsai, dan tarian adat dari berbagai paguyuban daerah. Ribuan warga Karimun turut menyambut kedatangan Kaesang, dengan banyak yang melambaikan tangan dan memanggil namanya sepanjang jalan dari pelabuhan menuju lokasi kampanye.

Disampainya lokasi kampanye di depan kediaman Aunur Rafiq, di Kompleks Telaga Timah, Kelurahan Seilakam Barat, Kecamatan Karimun, juga dipadati oleh ribuan warga, simpatisan, dan pendukung pasangan nomor urut 2. Kampanye dimulai dengan alunan Sholawat yang dibawakan oleh ibu-ibu, sebelum Kaesang menyampaikan pidatonya.

Dalam pidato pembuka, Kaesang bercanda dengan mengatakan bahwa PSI juga bisa disebut sebagai “Partai Sholawat Indonesia”, yang disambut tawa dan senyum dari warga. Ia kemudian menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan Rudi-Rafiq akan mampu membangun dan memajukan Kepulauan Riau (Kepri).  “Dimana ibukota Kepri? Tanjungpinang. Terkenal mana Kota Batam atau Tanjungpinang?” tanya Kaesang, yang disambut teriakan warga bahwa Batam lebih terkenal.

Kaesang menegaskan ia yakin Rudi-Rafiq akan membuat Tanjungpinang sebesar dan sepopuler Kota Batam. “Kami yakin Pak Rudi bisa membesarkan nama Tanjung Pinang sama seperti Kota Batam,” ujarnya.

Diakhir pidatonya Kaesang menyampaikan sebait Pantun, “Ikan Sepat, Ikan Gabus. Nomor lebih bagus. ” (Muslim Piliang)

About Serumpun Radio

Terimakasih telah berkunjung di Serumpun Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply